Minggu, 15 Mei 2011

PERTUMBUHAN EKONOMI

Pemerintah AS Dukung Upaya Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

  • Serta Mengurangi Kemiskinan
Jakarta, CyberNews. Kedutaan Besar Amerika Serikat meluncurkan proyek senilai 15,8 juta dollar AS dalam sebuah acara yang diadakan di Hotel Borobudur, Kamis (12/5).
Program Support for Economic Analysis Development in Indonesia (SEADI) akan membantu Pemerintah Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan kebijakan ekonomi yang diperlukan untuk pertumbuhan ekonomi yang cepat, inklusif, dan berkelanjutan.
Program ini juga akan membantu memperkuat kebijakan pemerintah untuk mendorong penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan kemiskinan. Disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), program SEADI akan mendorong tujuan Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia.
Kemitraan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan rasa saling pengertian, memajukan kesejahteraan, menjaga lingkungan dan memperkuat demokrasi bagi rakyat Indonesia dan Amerika Serikat.
"Indonesia membutuhkan lapangan pekerjaan baru untuk generasi muda yang baru. Program baru ini akan membantu lembaga dan perguruan tinggi Indonesia menghadapi tantangan ini," ujar Direktur USAID Indonesia Walter North dalam acara peluncuran tersebut.
Ditambahkan, tujuan dari proyek selama 30 bulan ini adalah untuk memperbaiki kebijakan ekonomi di bidang-bidang seperti lingkungan bisnis, perdagangan dan investasi, pasar tenaga kerja, dan lembaga keuangan nonbank, dan memperkuat kapasitas analisis ekonomi masyarakat Indonesia dan lembaga-lembaga lokal.
SEADI akan menggunakan lembaga yang ada di Indonesia untuk melaksanakan analisis ekonomi dan peningkatan kapasitas. Program ini akan menyediakan pelatihan jangka panjang bagi sejumlah orang Indonesia.
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar